Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab TV Sharp QBeat II Protek (Gagal Start)

Penyebab TV Sharp QBeat II Protek (Gagal Start) 

Penyebab TV Sharp QBeat II Protek (Gagal Start) - Kali ini saya akan share pengalaman saya mengenai TV Sharp QBeat II yang mati terprotek. TV Sharp ini akan terprotek bila mana terdapat kesalahan pada mesinnya, yang mungkin disebabkan oleh rusaknya komponen maupun faktor yang lainnya. Baca Juga Memperbaiki TV Sharp QBeat II Gagal Start (Protek).

TV Sharp QBeat II ini dapat ditandai komponen mana yang rusak bila tv tersebut mengalami kerusakan terprotek. Dari beberapa pengalaman saya menyervis tv merk ini, kebanyakan kerusakan terjadi pada elco. Berikut beberapa elco yang mungkin menyebabkan TV Sharp QBeat II ini rusak :

1. Elko 6.3V 100uF

Elko ini terletak dijalur 3V, biasanya elko ini sekilas masih dalam keadaan yang baik, namun sebenarnya elko tersebut sudah kering dan harus diganti. Elko inilah yang paling sering rusak daripada elko elko yang lain. Jika tv terprotek, dan bila dicoba untuk dinyalakan terus menerus lama kelamaan tv bisa hidup, maka elko inilah yang menjadi tersangkanya.

elco 6.3v 100uf di jalur 3v kering, harus diganti.

2. Elko jalur ABL didekat FBT

Jalur ABL ini terdiri dari 2 elko kecil dengan nilai 50V 1uF, elko ini terletak di jalur jalur abl yang bersebelahan dengan FBT. Elko ini mempunyai letak yang berdekatan satu sama lain. Bila elko ini kering, maka TV akan terprotek.

elko di jalur abl didekat fbt kering

3. Elko dekat STR

Elko ini berbentuk kecil terletak didepan persis dari STR, elko ini mempunyai nilai 50V 22uF, elko ini dapat anda temukan di jalur yang sama dengan STR, elko ini juga sangat rawan rusak. Jika elko ini rusak, dan tv tersebut dalam keadaan standby, bila kita menyalakan tvnya, tv tersebut bisa start, namun tv selang beberapa detik kemudian tv akan mati bersama indikatornya.

elko didekat str kering

Inilah video saya saya melakukan penggantian elko untuk mengatasi tv sharp q beat yang terprotek.


Jika menemui kasus TV Sharp Qbeat II terprotek, anda dapat langsung mencoba mengganti elko elko diatas, karena dari pengalaman saya elko tersebutlah yang paling sering rusak. Sekian pembahasan saya mengenai Penyebab TV Sharp QBeat II Protek (Gagal Start). Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua, salam nota ^_^.

Post a Comment for "Penyebab TV Sharp QBeat II Protek (Gagal Start)"